Jangan pernah beli Smartphone Xiaomi garansi distributor dari WII Shop

Service center – Kali ini admin ingin share pengalaman buruk membeli HP smartphone Xiaomi dari garansi distributor WII SHOP. Pengalaman ini semoga dapat berharga bagi temen – temen yang kedapatan sudah membeli barang dari WII SHOP ataupun mau membeli HP Xiaomi dengan garansi Distributor.

Awal Mula Pembelian Xiaomi Redmi Note 2

Pembelian pertama kali melalui tokopedia pada tanggal 6 Juni 2016 melalui Toko KedaiHP Tokopedia. Pertama lihat harga ini termasuk murah pada masanya. Dan admin langsung konfirmasi melihat reputasi dan komentar yang baik melalui toko ini.

Pembelian kedai hp

Pembelian kedai hp

Pembelian berlangsung cepat, dan melalui tokopedia KEDAI HP sudah memberikan response yang cepat pula dalam pengiriman. Dalam waktu 2 hari barang sudah sampai dan pada waktu itu pikiran masih bagus barang.

Pertama Kali Rusak

Barang datang dengan kondisi mulus dan tanpa cacat. Setelah penggunaan sekitar seminggu mulai agak aneh karena setiap kali restart, barang meminta setup akun google baru lagi dan semua aplikasi hilang dan harus setup ulang lagi. Kejadian ini berulang beberapa kali dan admin masih tetap sabar. Setelah berjalan sebulan mulai tanda tanda kerusakan yaitu hp mulai ngerestart sendiri ketika dicharger. Hal ini juga berlangsung beberapa kali. Dan puncaknya ketika hp dicopot baterai tinggal loading android doang sampai harus dicopot beberapa kali baru bisa hidup kembali.

Disini admin merasa kesal dan mulai membuka kartu garansi yang bertuliskan seperti berikut :

wii shop garansi

wii shop garansi

 

Setelah saya perhatikan ada beberapa outlet service center yang ada di kartu garansi. Dan posisi yang paling deket dengan admin adalah Roxy Mas. Dan langsung admin ke Roxy mas bawa hp itu. Setelah itu admin menuju alamat yang tertera dan alangkah kagetnya ternyata yang saya dapatkan adalah toko aksesoris hape. Pikiran pun langsung sudah berpikir buruk pasti reputasi dari toko ini buruk dan langsung saya searching ke website mengenai wii shop dan ternyata banyak yang komplain. Akhirnya admin berusaha mencari lagi info dan didapatkan tokonya ada di ITC Kuningan dan langsung saja admin masukin ke sana.

Service Pertama

Dan dari sini admin sudah menaruh curiga karena service centernya hanya kecil dengan beberapa orang staff saja. Akhirnya admin masukin pertama kali oktober 2016. Seperti berikut service ordernya.

garansi wii shop

garansi wii shop

Dan admin hanya berharap hp bisa diperbaiki walaupun lama gak apa apa yang penting bisa balik lagi.  Setelah itu ane tunggu sekitar 1 bulan tapi tidak ada tanda tanda dari Wii Shop dan pas bulan November admin memberanikan diri menanyakan hp dan jawaban dari WII Shop seperti berikut :

Barang sudah diservice akan tetapi masih perlu pengecekan ulang ke centernya. Tunggu sampai selesai. Tapi jika mau diambil dan dicek sendiri boleh dibawa pulang

Setelah itu ane pikir bukannya itu memang center dan satu satunya service WII shop ya. Ywdah ane tunggu kabar baik dari WII Shop dan setelah semingguan gak ada kabar admin beranikan diri ke WII Shop untuk mengecek secara mandiri ke WII Shop.

Setelah itu datang ke WII Shop November kemudian saya cek permasalahan awal di tokonya dengan mencopot baterai tidak masalah dan beberapa kali saya charge tidak masalah. Akhirnya ane bawa pulang tuh hape karena sudah tidak ada masalah. Dan ketika sampai rumah admin mencoba beberapa aplikasi tidak update termasuk play store dan kondisi OS masih MIUI 7 waktu itu. Gak pikir panjang admin langsun upgrade ke MIUI 8. dan perkara datang kembali setelah di upgrade masalah booting logo nyangkut lagi. Dan admin berpikir ini hanya di flash ulang pake MIUI 7 dengan tidak mengganti hardware. Padalah sudah keliatan dari awal masalah hardware.

Service Kedua

Akhirnya admin datang kembali ke WII SHop untuk kedua kalinya ke WII Shop dengan membawa service order sebelumnya dan dimasukkan kembali ke WII SHOP. Dan berharap kali ini sampai ke proses pengecekan.

wii shop garansi

wii shop garansi

Dan akhirnya admin berusaha sabar sampai hp nanti sudah bisa diproses dengan baik ke pengecekan akhir. Dan November berlalu, Desember berlalu masih belum ada kabar mengenai Xiaomi Redmi Note 2 admin.Sudah admin sms berkali kali gak ada balasan sama sekali. Dan nyoba berkali kali telpon pun gak pernah ada jawaban.

Dan momen itu datang saat Januari  2017. Ketika WII SHOP tiba – tiba menelpon ke nomor sya dan berharap hp sya sudah bener. Tetapi apa yang saya dapatkan yaitu

Penawaran yang tidak masuk akal

Penawaran dari WII SHop yang memberitahukan bahwa hp saya harus diganti unit baru. Akan tetapi Stok xiaomi di Wii Shop lagi kosong dan kalau mau Wii Shop akan ganti dengan Xiaomi Redmi 2 4G atau gak dengan dibeli dengan harga 500 Ribu

Ketika mendengar penawaran ini langsung admin naik pitam. Mana ada service center yang memberikan penawaran konyol seperti itu ke consumer. Siapapun consumernya pasti gak mau dengan penawaran dengan downgrade hp ataupun hanya dihargai 500 ribu rupiah yang admin beli dengan harga 1,8 juta rupiah.

Dan prasangka pun bertambah buruk dengan melihat ke facebook ada orang yang mengalami hal serupa.

komentar wii shop

komentar wii shop

Dan makin pasrah aja dengan kondisi tersebut. Sehari setelahnya coba syaa telpon, sms berkali kali gak ada yang jawab sama sekali. Sungguh service center yang buruk.  Admin hanya berdoa semoga gak banyak orang yang kena tipu service center ini lagi. Dan akhirnya admin diamkan sekitar 2 minggu dan akhirnya admin dapat panggilan  untuk mengambil hp dengan ditukar yang baru. Disini admin  masih belum percaya dengan penggantian handset yang baru setelah mendengar penawaran konyol sebelumnya.

Dan ketika dapat hp baru saya cek kondisi imei memang beda dengan yang lama. Kemudian sya test disana sudah gak masalah, tapi masih ada hal mengganjal kenapa mereka tiba2 mau mengganti dengan yang baru ada yang ganjil dan sya gak mau masalah terus berkepanjangan saya terima lah handset “baru” tersebut. Saya testing kembali dan OS yang saya dapatkan masih sama MIUI 7.

Penggantian yang masih bermasalah

Dan akhirnya prasangka buruk itu pun benar adanya. Setelah admin pakai handphone beberapa kali touch screen gak respon. Dan memang penggantinya pun “masih bermasalah”. Dan admin gak mau membawa ke ranah hukum atau apa pun sudah capek soalnya bolak balik ke ITC Kuningan.

Semoga temen temen gak mengalami hal serupa yang admin dapatkan. Share ini ke temen – temen jika info ini bermanfaat dan tidak ada lagi yang tertipu dengan pelayanan buruk WII Shop.

Teknologi addict, Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Statistik - Angkatan 49. Suka berbagi ilmu tentang teknologi Informasi contact at:viyanatmail@gmail.com.
  • Ijin Share ya Mas
    jual gps tracker There are 2 Member gps car we can give the Premium and Exclusive. Until now, for the price of premium member gps charged tracking equipment costs and install Only 1499,000 from the normal price of 1.699.000 plus bonus given is 6bulan
    use of gps tracking using postpay simcard. As for the gps exclusive rate (Warranty 2 Years) charged Rp.1799.000 price is included pairs by professional technicians,from the normal price is Rp.2.000.000 free use for 1 year (pulse data interval 10 seconds) postpaid. Want to demo There are 2 Member gps motorcycle
    get more about gps tracking

  • Naufal Anis Ramadhan

    garansi distributor yg bagus apa ya gan??